Minggu, 25 Oktober 2009 di 14.21 |  


JAKARTA, KOMPAS.com - Pro kontra susunan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II tidak menjadi halangan bagi kabinet baru Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tetap bekerja. Meskipun hari libur, kabinet baru tetap melaksanakan tugasnya.

Seperti Minggu (25/10) ini, Wakil Presiden Boediono memimpin rapat kabinet menteri. Dalam sambutannya, Boediono mengatakan agenda rapat membahas program kerja 100 hari dan program 5 tahun KIB II juga penjelasan tugas masing-masing kementerian. "Agenda hari ini tadinya dua, tapi karena Menkeu masih di Thailand jadi hanya satu agenda," katanya.

Rencana penjelasan tentang pelaksanaan APBN 2009-2014 oleh Menteri Keuangan batal karena Menkeu tidak hadir. Dia mengikuti rombongan Presiden SBY menghadiri KTT ASEAN.

Rapat dilaksanakan di Aula Istana Wapres II, Jalan Merdeka Selatan. Pukul 13.00 WIB, acara dimulai berbarengan dengan kedatangan Wapres Boediono.

Menurut informasi bagian keprotokoleran, rapat ini lanjutan dari rapat hari sebelumnya, Sabtu (24/10). Namun kemarin hanya untuk para menteri yang membidangi perokonomian dan membahas kesiapan nasional summit yang rencananya dilaksanakan tanggal 29-30 Oktober.

Sementara dalam rapat kali ini semua menteri diundang, meski ada enam menteri yang tidak datang karena ikut rombongan presiden ke KTT ASEAN di Thailand, yakni Menkeu Sri Mulyani, Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Raden Mohammad Marty Natalegawa, Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu, Menteri Pertanian Suswono, Menbudpar Jero Wacik dan Kepala BKPM Gita Irawan.

Selain itu, Panglima TNI Joko Santoso juga tidak hadir karena sedang berada di Hawaii.

Diposting oleh udik666

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates